Akhir Bulan

Tidak terasa sudah akhir bulan. Tidak terasa sudah satu bulan pula saya resign dari kantor saya sebelumnya.

Seperti yang saya duga, keputusan resign akan membawa saya pada dua dampak; positif dan ‘negatif’. Ya, negatif dalam tanda kutip.

Dampak positif, saya merasa menjadi sangat bebas dari himpitan beban pikiran yang saya rasakan selama bekerja di kantor sebelumnya. Mengenai beban pikiran yang saya rasakan di kantor, saya sudah pernah menuliskan beberapa di catatan-catatan sebelumnya.

Dengn resign, dampak positif lainnya ialah saya jadi punya lebih banyak waktu untuk menekuni bidang yang memang saya sukai. Setidaknya, saat ini saya berfokus dalam mengembangkan dua hal.

Damapka-dampak diatas adalah diantara dampak positif yang saya rasakan setelah resign. Tentu, masih ada dampak-dampak positif lainnya.

Dampak ‘negatif’, dalam tanda kutip, tentunya adalah penghasilan bulanan keluarga menjadi berkurang, karena bagaimanapun juga salah satu pemasukan utama saya adalah dari gaji bekerja di kantor. Risikonya, ada beberapa hal yang biasa kami lakukan harus diminimalisir. Mau tidak mau, ada beberapa penyesuaian terkait keuangan.

Mengenai hal ini, saat ini saya masih berusaha semaksimal mungkin agar keuangan keluarga kami bisa membaik. Tidak mengapa. Suatu hasil memang kebanyakan tidak bisa muncul secara instan. Butuh kerja keras dan kesabaran.

Nah, catatan tebal saya disini adalah dalam hal kerja keras.

Seperti yang saya sampaikan diatas, stelah resign saya memutuskan untuk menekuni dua usaha. Dalam bidang media dan dalam bidang jual beli produk. Dahulu saya berjanji akan menekuni dua bidang tersebut dengan penuh dedikasi. Dalam prakteknya, saya tahu saya sabar, namun belum sepenuhnya bekerja keras.

Dalam hal jual beli produk, saya merasa dalam koridor yang benar: penambahan produk, pengambilan foto produk dengan kualitas yang lebih baik, progres pengurusan Hak Cipta, hingga perizinan.

Namun untuk bidang media, saya masih banyak bolongnya. Saya berkomitmen untuk menghasilkan satu video tiap harinya, namun faktanya beberapa hari terakhir ini saya tidak upload sama sekali. nilah kesalahan yang patut saya perbaiki.

Dan ini sudah akhir bulan. Artinya, besok saya akan memulai bulan baru: Juli. Bulan baru, semangat baru. Semangat untuk lebih baik lagi. Semangat untuk memperbaiki kesalahan yang lalu.

Awal bulan Juli esok hari adalah momen yang tepat untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Bismillah.